v4n73r

Learn To Fly

10 Kota Terbaik di Indonesia

Gamawan Fauzi.(foto:istimewa)

Gamawan Fauzi.(foto:istimewa)

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan kepada beberapa provinsi, serta Kabupaten/ Kota yang dianggap memiliki kinerja terbaik. Tercatat ada 10 kota terbaik di Indonesia.

10 kota tersebut yakni, Kota Tangerang, Madiun, Yogyakarta, Depok, Medan, Cimahi, Surakarta, Mojokerto, Tegal, dan Kota Sawahlunto.
Menurut Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi itu dilihat dari kinerja pemerintahan, dan tingkat kesejahteraan masyarakatnya. Daerah yang mendapat predikat terbaik ini, kata Gamawan, akan dijadikan sebagai referensi oleh pemerintah untuk memberikan fasilitas atau sarana dan prasarana untuk kemajuan daerah tersebut.

“Ini juga merupakan acuan sebagai upaya pengembangan ke depan dan  ini harus digunakan untuk memangku kepentingan masyarakat,” kata Gamawan Fauzi di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2013).

Gamawan juga menambahkan, 10 Kota itu juga akan dijadikan contoh pada daerah-daerah yang kurang baik. “Harus ada terobosan dan kerja keras agar seluruh daerah dapat berperingkat baik,” sambungnya.

Sementara itu, untuk tingkat provinsi terbaik, Kemendagri memilih Jawa Timur sebagai provinsi yang paling berprestasi di Indonesia, disusul oleh Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain ketiga provinsi tersebut Kemendagri juga memberikan penghargaan kepada kabupaten terbaik, yakni Tuban, Tulungagung, Jombang, Pacitan, Purbalingga, Semarang, Enrekang, Sleman, dan Jepara.

http://news.okezone.com/read/2013/04/25/337/797354/inilah-10-kota-terbaik-di-indonesia

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Gambar

Archieves

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 768 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: